Kamis, 28 Maret 2013

Meta Tag : Penting Dalam Web Pribadi

Bagi para blogger sejati, adanya meta tag menjadi suatu keharusan.

Situs-situs resmi pemberitaan seperti tribun news.com, Romeltea.com dll sudah mencatumkan meta tag dalam websitenya.

Meta tag sendiri, dikutip dari Wikipedia.com, meta adalah suatau elemen atau tag dalam bahasa pemogramaman HTML atau XHTML yang

berfungsi penyampai informasi metadata dari sebuah halaman web. Elemen meta ini harus diletakkan pada bagian “head” dalam HTML tersebut.

Tag meta ini dapat dipakai juga untuk menyatakan deskripsi atau keterangan dari suatu halaman web dan untuk menjelaskan mengenai kata kunci (keyword) yang terkait serta untuk meta data lain tanpa head.

Secara umum terdapat beberapa macam meta tag dengan fungsi yang berbda. Beberapa fungsi tersebut misalnya meta keyword dan description.

Meta Keywords adalah elemen atau tag html/xhtml yang diciptakan sebagai penjelas isi dari halaman web melalui beberapa kata atau frasa

Meta Description dalam bahasa Indonesia disebut penjelasan adalah salah satu elemen html atau xhtml yang memiliki fungsi memberikan garis besar isi halaman web.

Penggunaan tag ini berbeda dengan tag keywords yaitu bukan menggunakan kata melainkan kalimat.

Penggunaan meta tag ini sangat bermanfaat, secara tidak langsung dengan adanya met tag menjadikan web milik pribadi kita mempunyai nilai tambah.








0 komentar:

Posting Komentar